Kau senja yang tak pernah kau benci

10:24 AM


Selepas senja pergi
Gelap mulai menghantui
Bayangan tentangmu pun perlahan menghampiri
Hingga rindu yang telah padam, kembali hidup malam ini

Malam ku benci
selalu hadir dengan bayang bayang semu
Merindukanmu hanya mengundang pilu
Kenyataan yang ku inginkan, tak pernah bisa kudapatkan
Hatiku terus melambung tinggi, menghantarkan permohonan pada sang Ilahi
Namun, tak ubahnya membuatmu kembali

Untuk malam ini,
Merindukanmu membuat malamku terjaga
Hingga aku terlena dan menghayati setiap irama sang nada
Dan tak terasa, pagi telah menyapa dengan hangatnya
Tapi, aku tak lagi bisa ceria seperti biasa

Tentangmu
Yang selalu ku nanti
Menjadi teman bercanda setiap hari

Kenapa kini kau berbeda?

Seperti kopiku pagi ini
Sedetik merasakan kehadiranmu
Terasa manis dalam pahit itu
Ada sesak yg tak bisa aku jelaskan
Ada pilu yg tak bisa aku ungkapkan

Kau tahu?
Sebenarnya, aku masih iri pada orang orang yg selalu disisimu
Bisa bertegur sapa denganmu sepagi datang hingga senja tenggelam

Namun, apalah dayaku
Hanya mencintaimu dalam diam
Mengharapkanmu lewat doa doa bersemayam

Dan kini,
Kelopak bunga melati sudah mulai menghitam
Suhuf suhuf kertas bertinta sudah mengusam

Seperti hatiku yg tengah di landa rintik hujan
Bak jalan yg ku lewati, adalah jalan buntu yg tak memiliki titik temu
Aku tak punya jalan keluar selain berusaha untuk mengejar
Mengejar cinta Allah sebagai tempatku kembali bersandar
Karena, mengejar rasaku terbalaskan olehmu, hanya ku dapati perlakuan yg tak wajar

Sungguh,
Apa yg hatiku katakan tentangmu
Selalu tak sesuai dengan kenyataan

Dunia ini memang sempit, ya?
Tak bisa menampung harapanku yg besar
Atau mungkin anganku yg terlalu tinggi,ya?
Sehingga tak bisa ku raih sendiri

Ingatlah,
Ketika kau memutuskan untuk pergi
Sebelum kau ucap selamat tinggal
Aku sudah pasang posisi
Bahwa kau takan lagi menjadi tema tulisan ini
Tapi, aku tak mungkin membohongi diriku sendiri
Hingga detik ini, aku masih membahasmu walau aku terlukai

Cukuplah
Hanya satu pintaku

Jika tak ingin menjadi senja yang pergi
Jadilah pagi yang ku nanti
Seperti namamu

Ya,? Berjanjilah

*****




You Might Also Like

0 coment�rios

recent posts

About Me